Mengenal Anyang-anyangan bersama Prive Uri-Cran - Fuji Astuty

Jumat, Juli 14, 2017

Mengenal Anyang-anyangan bersama Prive Uri-Cran

sumber : uricran.co.id

Mengenai Anyang-anyangan
Anyang-anyangan merupakan penyakit yang tidak asing didengar, dalam bahasa medis anyang-anyangan dikenal dengan istilah Polakisuria, adalah suatu keadaan dimana kandung kemih tidak dapat menampung urine lebih dari 500 ml. Penyakit ini sangat rentan terjadi pada wanita daripada pria, bahkan kaum wanita lebih banyak menderita penyakit ini. Penyakit ini akan berulang kali diderita oleh seorang wanita karena saluran buang air kecil wanita lebih pendek dibandingkan pria. Dikarenakan lapisan mukosanya mengalami peradangan. Dan berisiko terinfeksi suatu bakteri.  

Apa Penyebab Anyang-anyangan? 

Ada faktor-faktor yang sering menjadi penyebab penyakit anyang-anyangan diantaranya kurang minum air putih disertai dengan aktivitas yang padat, duduk terlalu lama, senang menahan buang air kecil, kurangnya kebersihan celana dalam yang digunakan sehingga mendatangkan bakteri Escherichia Coli (E. Coli), juga bakteri Pseudomonas dan bakteri klebsiella. Hal ini tidak bisa disepelekan oleh kaum wanita. Sedangkan bagi kaum pria disebabkan adanya prostat.

Bagaimana Tanda-tandanya 

Dengan mengetahui tanda-tanda penyakit anyang-anyangan, kita akan cepat mengobatinya agar penyakit ini tidak menjadi parah, diantaranya si penderita menjadi lebih sering untuk buang air kecil dan membuat si penderita tersiksa karena ia harus bolak-balik untuk ke kamar kecil. Keinginan untuk buang air kecil sangat besar dan rasa sakit saat buang air kecil. Disamping itu, kita akan kesal dibuat penyakit ini karena keluarnya cuma sedikit. Dan tubuh mudah lelah. Penyakit ini sangat mengganggu bagi si penderita dalam aktifitas sehari-harinya. Maka perlu dilakukan pencegahan dan pengobatan, karena bila dibiarkan maka penyakit ini dapat menjadi penyakit serius. Karena penyakit anyang-anyangan ini merupakan gejala awal dari infeksi saluran kemih.

Pencegahannya Maupun Pengobatannya

Penyakit ini tidak dapat disepelekan, sehingga kita perlu melakukan pencegahan dan pengobatan. Hal ini dilihat dari kebiasaan sehari-hari yang kita lakukan, yaitu : mengkonsumsi air putih yang cukup, menjaga kebersihan, dan tidak menunda-nunda buang air kecil. Untuk pengobatan kita dapat melakukan secara medis. Selain itu, kita dapat mengkonsumsi buah cranberry atau Vaccinium oxycoccoss, merupakan tanaman semak yang tumbuh secara liar. Buah ini berwarna merah dan memiliki kandungan antioksidan proantocyanidin yang sifatnya anti-adhesi dan mampu mencegah menempelnya bakteri E. Coli dalam saluran kemih. Sayangnya buah ini sulit didapat karena tumbuh di bagian utara Amerika dan Kanada. Saat ini kita tidak perlu khawatir lagi dalam mengkonsumsi buah ini. Melalui Prive Uri-cran yang diproduksi oleh perusahaan Combhipar dapat mencegah penyakit anyang-anyangan. Prive Uri-cran mengandung 100% ekstrak cranberry dan sangat mudah didapatkan. Prive Uri-cran ini ada dua jenis yaitu kapsul dan powder sachet. Kemasan kapsul memiliki isi 30 kapsul per boks, dianjurkan untuk meminumnya 1-2 kapsul sehari. Sedangkan untuk sachet berisi 15 sachet dan diminum 1-2 sachet per hari. Penyajiannya sangat mudah, cukup campurkan dengan air dingin agar terasa lebih segar kemudian diaduk, setelah merata langsung diminum. 

6 komentar:

  1. Duduk terlalu lama juga bisa buat anyang-anyangan ya kak? hmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Nurul karena akibat terlalu lama duduk lupa minum air putih :)

      Hapus
  2. Semoga dengan yg baca info ini jadi lebih sadar dgn penyebab anyang2an, sehingga bisa menghindarinya😁

    BalasHapus

Leave a Reply
Your email address will not be published. Required fields are marked *