Edukasi Kehamilan bersama Sahabat Terbaik - Fuji Astuty

Selasa, September 05, 2017

Edukasi Kehamilan bersama Sahabat Terbaik


Ramainya Peserta menghadiri PPEJ2017MDN

Setiap suami istri tentu menginginkan punya anak bahkan banyak anak. Ada yang bilang bahwa anak adalah buah cinta dari sepasang suami istri. Namun, anak merupakan anugerah yang diberikan oleh Allah kepada suami istri. Dan yang tepatnya anak adalah titipan oleh Allah. Jadi kita harus merawat, mendidik, dan memberikan kasih sayang. Apakah itu semua harus kita lakukan saat anak sudah lahir. Sebenarnya yang paling bagus adalah saat lagi dalam kandungan bahkan pada saat belum hamil. Kenapa? Karena bila kita sejak dini memahami dan mempelajari, kita tidak akan kebingungan saat hamil nanti.

Nah, Prenagen mengadakan acara “PRENAGEN Pregnancy Educational Journey” atau #PPEJ2017MDN, yang diadakan di Grand Aston City Hall Hotel di Medan pada tanggal 27 Agustus 2017. Acara ini ramai dikunjungi karena sangat bermanfaat bagi para calon orang tua. Karena banyak pembelaran yang kita peroleh dari acara ini. Kita bisa sharing-sharing dengan para ahli. Pada acara ini kita bisa mendapat ilmu mengenai dampak penting kesehatan plasenta untuk perjalanan kehidupan si kecil oleh dr. Boy Abidin, SpOG (K).

Menurut dr. Boy bahwa Plasenta adalah penghubung Janin dengan Ibu maka perlu diperhatikan kesehatannya dan memberikan dampak jangka yang panjang terhadap si kecil. Sehingga kehamilan tanpa kesehatan plasenta adalah semu. Karena plasenta merupakan organ nutrisi maka nutrisi dalam kehamilan menjadi suatu keharusan atau ”You are WHAT your mother eat ”. Nutrisi yang di konsumsi ibu akan melewati plasenta kemudian dialirkan ke tubuh Janin, sehingga perlu diperhatikan selama masa kehamilan pemilihan nutrisi yang spesifik bagi ibu dan janin. Kebutuhan nutrisi Ibu hamil tidak hanya vitamin dan mineral tertentu, tetapi sangat banyak dan juga beragam, sehingga diperlukan vehicle kendaraan agar dapat masuk ke dalam tubuh ibu danjanin. Susu Ibu Hamil adalah kendaraan terbaik untuk membawa zat nutrisi tersebut.

Selain itu dr Boy juga menambahkan peran penting plasenta dalam kehamilan yang sehat antara lain :
• Membawa zat nutrisi dan oksigen kepada janin
• Membuang zat beracun
• Mekanisme imunologi ( kekebalan tubuh )
• Produksi hormon untuk perkembangan janin


Makanan sehat untuk Ibu Hamil

Kemudian Prenagen juga mengundang dr. Herbowo AF Soetomenggolo, SpA (K) yang membahas tentang Pengaruh Nutrisi terhadap pembentukan sistem saraf dan Redflag si kecil. Menurut dr Herbowo bahwa faktor yang mempengaruhi tumbuh kembang bisa secara internal (genetik, ras, usia, jenis kelamin) dan eksternal (nutrisi, lingkungan, penyakit, stimulasi). Faktor eksternal dapat dintervensi seperti status nutrisi ibu selama kehamilan akan berdampak terhadap kondisi kesehatan Janin, nutrisi untuk anak yang baru lahir terbaik adalah ASI dimana nutrisi ASI sangat mempengaruhi pembentukan system saraf pusat. Karena ASI memiliki kandungan laktosa yang melalui proses perubahan berperan untuk pembentukan memori jangka panjang.

Pada ASI terdapat kolostrum yang mengandung tinggi kolesterol dalam mendukung pembentukan mielin atau selubung penghantar impuls. Dan zat besi juga begitu penting bagi perkembangan otak. Anak yang kekurangan besi pada umur 6 bulan akan memperlihatkan mielin kurang sempurna sehingga perkembangan si anak akan terlambat. Oleh karena itu, untuk membentuk anak yang sehat dan cerdas harus dimulai dari masa kehamilan dan juga menyusui.

Ada juga artis Mona Ratuliu sebagai moderator dan Andien sebagai brand ambassador yang akan menceritakan pengalamannya menjadi orang tua baru. Tentu saja ia juga akan berbicara pengalamannya saat #HamilYaPrenagen susunya .... :D

Dan acara ini menjadi semakin seru dan mengasyikkan setelah mendapat ilmu, Prenagen juga mengajari senam khusus untuk ibu hamil dan pasa melahirkan yang dikenal dengan senam Prenafit.

Berolah raga dimasa kehamilan menjadi salah satu kunci utama untuk menjaga kesehatan janin dan memperoleh persalinan yang lancar. Senam ini banyak memberikan manfaat baik untuk pernafasan, menguatkan otot panggul, otot perut dan paha yang dibutuhkan oleh Ibu saat dan pasca melahirkan. Jadi seorang ibu hamil maupun pasca melahirkan tidak akan kebingungan untuk mencari senam, karena bisa dilakukan di rumah namun sesuai dengan petunjuk dokter.



Varian Produk Prenagen

Sekarang ini produk prenagen memiliki varian terlengkap dengan formula PRENAPRO yang dirancang khusus sesuai dengan Standard Nasional Indonesia (SNI) untuk membantu memenuhi kebutuhan dan kekhawatiran bagi Ibu dimasa kehamilan serta menyusui sebagai solusi nutrisi Ibu dan Janin diawal 1000 Hari Pertama Kehidupan.

Para calon orang tua juga mendapatkan informasi mengenai menu makanan sehat dari Prenagen dan konsultasi gratis tentang persiapan kehamilan hingga menyusui dari para ahli kesehatan. Tentu acara ini menjadi semakin seru dan komplit. Kegiatan ini adalah suatu rangkaian dari kampanye “PRENAGEN Peduli, Ibu Sehat Indonesia Sehat” pada tahun 2017. Dan juga apresiasi bagi jutaan ibu hamil yang telah memilih Prenagen. Prenagen bukan hanya sebagai ahlinya nutrisi bagi kehamilan maupun menyusui namun  “sahabat terbaik” yang membantu dan menemani para calon orang tua dalam melakukan perannya. Sehingga menyadarkan bagi Ibu pentingnya nutrisi mulai dari masa kehamilan. Dengan demikian ibu akan sehat dan bayi tidak hanya sehat tapi cerdas.

Untuk mengetahui lebih lengkap info seputar kehamilan dan menyusui dapat dilihat melalui :
website : www.prenagen.com
FB        : Prenagen World
Twitter  :@PrenagenWorld
IG         :@PrenagenWorld





1 komentar:

  1. Mantap ya kak acaranya. Belajar jadi Ortu harus banyak ilmunya..

    BalasHapus

Leave a Reply
Your email address will not be published. Required fields are marked *