Aplikasi Resep Jajanan Pasar ciri Khas Indonesia - Fuji Astuty

Rabu, November 15, 2017

Aplikasi Resep Jajanan Pasar ciri Khas Indonesia



Saat ini usaha kuliner semakin ramai, karena setiap ada acara orang akan menyajikan kue sebagai pembuka atau melengkapi acara, seperti arisan, ulang tahun dan lainnya. Selain itu, orang tentu menyukai makan kue.  Banyak kue-kue di jual di mana-mana, bahkan kue-kue dari luar pun semakin ramai masuk ke Indonesia serta disukai oleh masyarakat. Selain bentuknya yang terlihat modern dan rasanya juga enak. Maka kue-kue dari luar semakin disukai. 

Akibatnya, makin lama kue-kue khas Indonesia makin sulit untuk dicari oleh masyarakat. Karena minat masyarakat Indonesia terhadap kue-kue dari luar semakin meningkat. Hal ini, karena banyak remaja-remaja yang lebih memilih kue-kue dari luar bahkan mereka kurang suka atau menganggap diri mereka “kampungan” bila menggemari kue-kue tradisional. Sebenarnya mereka belum tentu pernah merasakannya atau memakannya. Jangankan bentuknya, namanya saja mereka mungkin tidak mengenalnya.

Padahal, rasanya juga enak dan jenis kue khas Indonesia memiliki aneka ragam. Bentuknya juga unik-unik. Kue-kue tradisional, juga dikenal sebagai jajanan pasar. Bila kita tetap mempertahankan kue-kue tradisional dengan cara mengenalkan ke masyarakat melalui wisata kuliner. Tentu banyak peminatnya. Selain kue-kue tradisional kalah saing dengan kue-kue dari luar. Banyak toko-toko yang menjual jajanan pasar dengan kualitas yang kurang. Baik dari segi rasa, bentuk dan lainnya. Hal ini semakin membuat kue-kue tradisional semakin kurang peminatnya.


Dengan mempertahankan kue-kue tradisional atau jajanan pasar secara tidak langsung kita juga menjaga budaya kita. Karena kue-kue tradisional ini hasil budaya kita. Wisata datang ke Indonesia tentu ingin menikmati kue-kue khas dari Indonesia. Tidak mungkin mereka mencari kue dari negara mereka. 

Perkembangan media sosial semakin meningkat di Indonesia dari berbagai lapisan masyarakat. Smartphone bisa dijadikan kebutuhan yang penting, karena smartphone membantu kita dalam berkomunikasi. Selain itu, melalui smartphone kita bisa berbelanja kebutuhan yang kita inginkan baik dari kue, pakaian dan sebagainya. Dan kita tidak perlu repot untuk pergi ke swalayan atau mall-mall untuk berbelanja. Cukup buka aplikasi lalu buka menu kemudian pilih mau menu apa yang kita inginkan terus pesan. Kita bisa menunggu di rumah, tempat kerjaan dan sebagainya. Tidak berapa lama pesanan kita datang. Dan kita bisa menggunakannya. 

Demikian pula, bila resep jajanan pasar ada di aplikasi smartphone kita, maka kita mudah untuk mengenal atau mengetahui jenis-jenis jajanan pasar atau kue-kue tradisional. Selain itu, kita mudah untuk memasaknya atau membuat aneka ragam jajanan pasar atau kue tradisional yang kita inginkan sembari kita santai atau kumpul-kumpul keluarga maupun teman-teman.

Melalui aplikasi itu, kita tidak perlu mencari jenis jajanan pasar ke orang-orang atau tetangga untuk menanyakan resep jajanan pasar. Demikianlah ide aplikasi yang saya inginkan, bila kalian memiliki ide kreatif lainnya, kalian bisa tulis dengan submit ke “Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC)”.

IWIC adalah suatu kompetisi ide aplikasi mobile (apps) dari startup digital. Selain itu, IWIC merupakan program tahunan yang diadakan dari Indosat Ooredoo. IWIC sudah ada di tahun 2006. Saat ini IWIC memasuki tahun ke 11.
Siapa saja yang memiliki ide dalam membuat aplikasi mobile, buruan yuk daftarkan ide kalian dengan mengisi data yang ada di sini

Untuk info lebih lengkap kunjungi alamat website IWIC yaitu https://iwic.indosatooredoo.com/index.php





Tidak ada komentar:

Leave a Reply
Your email address will not be published. Required fields are marked *