Sajian di Mie Ayam Mahmud Yang Melegenda - Fuji Astuty

Kamis, November 29, 2018

Sajian di Mie Ayam Mahmud Yang Melegenda

Bakso Mewah

Salah satu tempat Kuliner Medan adalah Mie Ayam Mahmud. Dan ini juga menjadi salah satu Kuliner Halal di Medan. Tempat ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat kota Medan. Bahkan tempat kuliner ini sudah lama berdiri maupun beroperasi di Kota Medan sejak 1980-an, dan menu yang pertama kali adalah Mie pangsit ayam dan mie ayam jamur dengan konsep gerobak keliling di kota Medan. Hingga tahun 90-an masih merupakan warung dan menumpang tempat yang berada di depan Mesjid Al-Jihad dan akhirnya di tahun 2010 memiliki outlet tetap di Jalan Abdullah Lubis no 57/71 Medan. Sekarang ini menjadi tempat kuliner yang memiliki outlet di beberapa tempat di Kota Medan. Sehingga mudah bagi siapapun ingin datang dan menikmati menu-menu di tempat ini. Selain itu, Mie ayam jamur Mahmud ini dinobatkan sebagai salah satu pelopor legenda menu favorit sejak tahun 1988 di Kota Medan. Tempat kuliner ini buka dari pukul 08.00-22.30 wib dengan hari Senin hingga Minggu.


Fasilatas di Mie Ayam Jamur Mahmud

Selain itu, untuk tempat atau dekorasi restoran ini diatur sedemikian rapi dengan fasilitas yang lengkap. Ada ruang musholla, toilet, dan ada ruang VIP. Dimana ruang VIP ini bisa dipesan dan digunakan untuk acara seminar, pertemuan dan diskusi yang dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yaitu AC, sound system dan sebagainya. Disamping itu, untuk tempat parkir, kita tidak perlu khawatir, karena tempat parkirnya luas walaupun tempat kuliner ini berada di pinggir jalan.



Varians Menu

Mie ayam jamur Mahmud ini berbeda karena mienya diolah sendiri dan tidak mudah mengembang walaupun sudah disajikan berlama-lama. Tekstur dari mienya relatif kering dan cenderung berwarna gelap dan seluruh komposisi mie ayam Mahmud bebas dari bahan pengawet maupun  zat-zat berbahaya sehingga aman untuk dikonsumsi. Dari awal buka hingga sekarang cita rasa di Mie ayam ini belum ada perubahan. Hal inilah yang menjadi mie ayam sebagai mie ayam yang melegenda.  

Sekarang ini menu-menu di Mie Ayam Mahmud telah memiliki banyak varians, jadi para pengunjung dapat memilih aneka ragam menu yang ada di Mie Ayam Mahmud. Namun, menu andalan dari warung tersebut adalah mie pangsit, mie ayam jamur dan bakso tetap tersajikan. 
Dengan harga yang cukup terjangkau bagi siapapun. Sehingga masyarakat dari kalangan mana saja dapat menikmati menu-menu yang ada di Mie Ayam Mahmud.





Sekarang ini tempat kuliner Mie Ayam Mahmud menghadirkan menu-menu baru, bahkan menu baru ini tidak hanya satu jenis saja melainkan berbagai  macam dengan harga yang tidak perlu dikhawatirkan. Beberapa hari yang lalu saya dan teman-teman diundang oleh pihak Mie Ayam Mahmud untuk menikmati menu barunya. walaupun saat itu suasana berubah dari panas menjadi mendung bahkan hujan pun turun cukup lumayan, Namun pengunjung yang hadir di Mie ayam Mahmud pun tetap ramai. tidak berapa lama pihak pramusaji menyajikan pesanan yang kami pesan. kami sepakat untuk memilih menu yang berbeda, karena saat melihat menu yang ada di daftar menu sangat menggugah selera. Dengan demikian kami bisa saling mencicipi menu-menu baru tersebut. Diantara menu-menu baru yang ada antara lain :

Steak Tumis Sapi Lada Hitam
Menu ini adalah perpaduan daging dan sayur baik itu potongan dagingnya yang tidak terlalu kecil ataupun besar dan disertai dengan saos lada hitam yang sangat terasa begitu kuat sehingga sesuai untuk orang yang menyukai pedas.



Mie Pangsit Jamur Sapi Lada Hitam
Menu ini agak mirip dengan sebelumnya namun pada menu ini ditambah dengan mie pangsit yang dibuat sendiri oleh mereka.



Steak Ayam Krispi Lumer
Selain ada menu steak tumis sapi lada hitam, di sini juga terdapat menu steak ayam. Dengan daging ayam yang lembut dan dibaluri dengan tepung dan juga ditambah dengan lumeran keju. Tentu memiliki rasa yang sangat lezat.



Mie Pangsit Jamur Ayam Katsu Saos BBQ
Ini menu yang saya sukai tentu saja tidak kalah enaknya dibandingkan dengan menu-menu lainnya. Menu ini ditambah dengan saos BBQ yang disiram pada ayam  katsu. Dengan padanan mie pangsit yang telah melegenda.




Mie Pangsit Jamur Ayam Katsu Saos Pedas
Menu ini hampir mirip dengan menu sebelumnya namun yang membedakannya pada menu ini disiram dengan saos yang pedas.



Mie Pangsit Jamur  Ayam Katsu Rica-Rica
Menu ini memiliki rasa sensasi pedas dari bumbu Manado. Dengan rasa pedasnya tidak terlalu kuat dan cocok bagi orang yang tidak tahan pedas.



Nasi  Goreng Saos  Pangsit
Menu baru lainnya yang berbeda adalah nasi goreng. Sebelumnya, restoran ini menyajikan mie ayam, steak. Sekarang ini restoran ini menyajikan nasi goreng. Menu yang sangat unik menurut saya, dikatakan unik karena memiliki pangsit yang gede begitu gedenya sehingga menjadi wadah bagi nasi goreng tersebut. Menu ini juga diramaikan dengan potongan sosis yang banyak  dan juga wortel serta ditaburi dengan bawang goreng sebagai pelengkap dari cita rasa nasi goreng saos pangsit.



Selain itu masih banyak lagi menu-menu baru di Mie Ayam Mahmud. Penasaran bukan, yuk kepoin di sosial Media mie ayam jamur Mahmud atau langsung saja datang ke mie ayam jamur Mahmud untuk menikmati berbagai macam menu baru yang tersajikan.

Outlet Mie Ayam Jamur Mahmud

Di kota Medan sendiri Mie Ayam Mahmud berada di Jl. Abdullah Lubis, outlet ini merupakan outlet pusat dari Mie Ayam Mahmud. Sedangkan outlet cabangnya berada di Carrefour komplek Citra Garden, Carrefour Plaza Medan Fair dan Amaliun Foodcourt. Dan sebentar lagi outlet ini akan dibuka di daerah Bekasi. Dengan demikian masyarakat di sana juga dapat menikmati kelezatan menu Mie Ayam Mahmud.

Sebentar lagi Mie Ayam Mahmud ini akan mencapai usia 30 tahun pada tanggal 29 Desember tepatnya bulan depan. Happy 30th Anniversary dan selamat makin melegenda buat Mie Ayam Mahmud, tidak hanya di Kota Medan saja melainkan di seluruh kota-kota di Indonesia dengan berbagai macam menu yang kian melegenda. Sehingga seluruh masyarakat di Indonesia bisa menikmati menu-menu yang ada di Mie Ayam Mahmud. Insya Allah Mie Ayam Mahmud ini akan melegenda di daerah Jabodetabek karena Mie Ayam Mahmud segera hadir di Jabodetabek sehingga Bakmi Medan bisa berada di Jakarta


Sosial Media Mie Ayam Mahmud :
Instagram                  : Mieayammahmud
Facebook Fanspage  : Mie Ayam Jamur Mahmud
Twitter                      : Mieayammahmud




1 komentar:

  1. Begitu klik langsung oiat penampakan semangkuk bakso sapi yang gedenya mewah itu kak. Jadi teringat diriku nikmatnya bakso urat isi daging sapi itu alamaak sodap kali kak. Yok lah kak kita makan kesana lagii..

    BalasHapus

Leave a Reply
Your email address will not be published. Required fields are marked *