Roti Besak, Roti Kekinian di Kota Medan - Fuji Astuty

Senin, Desember 17, 2018

Roti Besak, Roti Kekinian di Kota Medan




Kita tahu bahwa waktu berjalan sangat cepat. Sehingga saat kita hendak beraktivitas terkadang kita lupa untuk makan pagi atau sering dikenal dengan sebutan sarapan pagi. Tentu saja banyak orang yang terkena penyakit maag maupun asam lambung. Untuk itu kita perlu mencegah dengan melakukan kebiasaan hidup yang teratur. Mulai dari bangun tidur hingga tidur malam, termasuk dengan aktivitas makan kita. Makanan merupakan kebutuhan primer tentu saja kita tidak bisa mengesampingkan akan kebutuhan primer kita tersebut.


Begitu sibuknya kita dengan aktivitas kita, maka untuk melakukan masak pun terkadang menjadi kendala. Sehingga banyak toko Roti menyediakan Roti yang bisa menemani kita saat makan pagi atau sarapan pagi. Selain itu, kota Medan terkenal dengan makanannya atau wisata kulinernya. Jenis-jenis makanan tersaji di Kota Medan dengan berbagai rasa dan ragam. 

Melihat hal itu Roti Besak hadir di Kota Medan, sehingga kita tidak kesulitan mencari teman sarapan pagi atau makan pagi. Dan tanggal 15 Desember 2018 merupakan tanggal yang sangat penting bagi Roti Besak, karena pada tanggal ini Roti Besak Grand Opening di Kota Medan.

Arti Roti Besak

Pada saat grand opening, Roti Besak juga membuat berbagai macam kegiatan untuk menarik  bagi para konsumen diantaranya ada merchandhise yang akan dibagi dan itu untuk 50 orang pertama. Lalu Roti Besak ini artinya apa ya ? Roti Besak ini merupakan Roti yang terinspirasi dari roti ganda menurut  Aan Siregar yang merupakan marketing dari Roti Besak, nah orang Medan tentu sangat mengenal roti ganda. Sedangkan arti roti besak ini menurut penuturan Aan Siregar bahwa secara harfiah Besak artinya besar, enak kalau dalam bahasa Palembangnya. Kalau bahasa Melayunya adalah besar. Dari arti Roti Besak menurut berbagai macam bahasa, Roti Besak memiliki suatu makna roti besar murah dan enak dengan tampilan roti seperti roti bantal yang kekinian di  Medan. Hal ini digambarkan dari Tagline Roti Besak sendiri yaitu “Duh Enak Besar Kali Murah Pulak”.

Roti Besak ini cocok untuk menu sarapan pagi, dan juga cemilan di sore hari ataupun untuk acara arisan maupun acara-acara lainnya, bahkan untuk oleh-olehpun cocok juga. Jadi bagi orang-orang yang sibuk dan tidak punya waktu untuk menyiapkan sarapan sangat cocok sekali. Dan roti ini sangat lembut bahkan lebih dari satu haripun roti ini masih lembut. Hari Jumat sebelum launching Roti Besak, saya menyempatkan diri untuk mencoba Roti Besak ini. Roti Besak ini memiliki banyak varian, dan yang saya coba adalah Roti Besak Ceres, kebetulan saya sangat suka dengan ceres. Dan menurut saya, Roti Besak Ceres sangat oke, bahkan ibu saya pun juga mengatakan bahwa Roti Besak ini sangat lembut. Bahkan saya ada keinginan untuk mencoba varian lain dari Roti Besak.

Sekarang ini, kita tidak perlu bingung mengenai bentuk Roti Besak lainnya, kita bisa lihat postingan Roti Besak di IG dengan memfollow akunnya @RotiBesak. Bahkan di akun IG Roti Besak ada testimony berupa video mengenai beberapa orang yang mencoba Roti Besak ini. Mereka ditanya secara langsung dan jawabannya dapat dilihat dari raut wajah mereka yakni mereka memasang wajah yang begitu menikmati Roti Besak dengan mengatakan enak dan rotinya lembut.

Penyajian Toping Roti Besak

Bagi masyarakat Medan yang belum datang pada saat grand opening bisa lihat suasana keramaian grand openingnya di ke 2 booth tersebut melalui akun IG Roti Besak. Grand opening tersebut dibuat dengan sederhana namun meriah. Dan mengenai kehalalannya, tidak perlu diragukan tentu makanan ini halal serta kita dapat melihat cara mereka mengoles topingnya melalui video yang singkat di akun IG mereka. Mereka benar-benar menjaga higinies Roti Besak jadi kita tidak perlu khawatir akan hal-hal yang tidak kita inginkan.

Bagaimaana mengenai Varians Roti Besak

Kita sebagai konsumen tidak perlu khawatir akan harga karena harganya terjangkau bagi konsumen. Demikian pula Roti Besak memiliki varians, antara lain :


Roti Besak Cheese, dimana roti yang diolesi butter sebanyak 65gr dan ditabur parutan keju premium hampir seons pemirsah dan terakhir di siram susu kental manis dan dilipat jadi satu. tentu akan menggugah rasa kita dan tidak bosan-bosan menikmati Roti Besak jenis ini.


Roti Besak Coklat, dilihat dari namanya tentu roti yang diolesi dengan coklat yaitu coklat susu namun sebelumnya diolesi butter kemudian 250 gr Coklat susu di kedua belah sisi roti. Membayanginya bikin ngiler saja.


Roti Besak Choco Cheese, sama seperti jenis lainnya yaitu diolesi dulu butter kemudian selai coklat pada kedua sisi roti dan ditaburi dengan kejunya. Semakin membuat Roti ini jadi makin enak dan lezat.


Roti Besak Naugat, terlebih dahulu diolesi dengan butter cream mocha sebagai base nya lalu ditaburi dengan Naugat atau bubuk kacang dan mocha.


Roti Besak Srikaya, ini agak berbeda dengan roti besak lainnya karena diolesi dengan selai srikaya sebanyak 250 gr di kedua sisi roti.


Roti Besak Seres, diolesi butter kemudian ditaburi dengan seres seons di kedua sisinya.

Bagaimana Mengenai Harga Roti Besak 

Roti Besak coklat 23k
Roti Besak Srikaya 23k
Roti Besak Choco 
Roti Cheese 25k
Roti Besak Cheese 25k
Roti Besak Ceres 15k
Roti Besak Naugat 23k

Booth Roti Besak

Ada 2 booth Roti Besak di Kota Medan antara lain : 
Jl HM Joni No 33 (Samping Salemba), 
JL.. K.H Wahid Hasyim no 35-Halaman Medan Napoleon 

Dan InsyaAllah akan dibuka lagi booth ke 3 di beberapa kota Medan, untuk lebih jelasnya bisa dilihat dari akun IG Roti Besak.
    

15 komentar:

  1. Ini roti enak nya parah lembut banget buat pengen makan lagi dan lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bangets mbak, saya aja sampe ketagihan.... pengen lagi

      Hapus
  2. Kalo bolak balek tengok foto ini, bisa tiba2 sampe ke rumah gak ya rotinya kak fuji? Selera semua awak nengoknya.. Wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa tapi pakai bantuan gofood ... tapi malam2 gini masih buka gak ya Roti Besaknya?

      Hapus
  3. Lihat foto roti besak malam2 bikin laper nih. Tanggungjawab ya mbak fuji hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya jawabnya aja ya mas.... atau Ke Medan Mas untuk mencoba Roti Besak

      Hapus
  4. Aku juga mikirnya ini mirip roti ganda yang di Siantar kak, tapi yg ini lebih byk varian rasanya dan lbih enak. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama.... saya kira pun demikian, lebih lembut lagi

      Hapus
  5. Ooo terjawab kepo ku kenapa namanya Roti Besak, sesuai namanya ya Kak, Besar dan Enak

    BalasHapus
  6. Akhirnya roti ganda punya saingan. Wkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.... ini lembut dan kk jadi pengen nyoba varians lainnya....

      Hapus
  7. Sunggu ingin yang naugat dan cheese kak...

    BalasHapus
  8. Kekinian kali rotinya yah, kak. Awak rasanya pengen coba semuanya lah, kok ini nampak menggoda sekali gitu. Awak cuma coba rasa keju, mau naugat dan choco juga lah.

    BalasHapus
  9. aku kira ini roti artis juga mbak..seperti nggak ya..
    bentuknya sederhana seperti roti bakar yang dijual dipinggir jalan. tapi penasaran dengan rasanya. itu yang cokelat kecu melimpah ruang juga isiannya

    BalasHapus

Leave a Reply
Your email address will not be published. Required fields are marked *