Tokopedia, OVO dan Grab berbagi di Bulan Ramadhan - Fuji Astuty

Jumat, Mei 24, 2019

Tokopedia, OVO dan Grab berbagi di Bulan Ramadhan



Bulan Ramadhan 

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Bulan ini adalah bulan kesembilan di dalam kalender Islam. Seluruh umat muslim di dunia merayakan bulan ini dengan melakukan ibadah. Selain itu, bulan ini merupakan bulan penuh ampunan. Yang merayakan bulan ini seluruh umat muslim di dunia termasuk juga umat muslim di kota Medan. Masyarakat kota Medan begitu bahagia menyambut bulan ini. Bagi umat muslim, bulan ini melatih hawa nafsu untuk bisa dikendalikan melalui puasa. Tidak hanya berpuasa bahkan ibadah-ibadah lainnya dilaksanakan, antara lain : sholat tarawih, tadarusan dan di 10 hari terakhir umat muslim melakukan i’tikaf. Sehingga masjid-masjid ramai oleh para jamaah untuk beribadah.

Masjid-masjid di kota Medan menyediakan menu berbuka mulai dari takjil hingga nasi untuk orang-orang yang datang ke Masjid yang ingin berbuka puasa. Selain itu, para ustadz akan mengisi ceramah untuk para jamaah baik di saat menunggu berbuka atau setelah sholat Isya atau sesudah Tarawih.

Tradisi di Kota Medan saat Bulan Ramadhan

Seperti sudah menjadi tradisi di Kota Medan, masyarakat akan meramaikan suasana di pinggir jalan dengan menjajakan dagangannya untuk menyambut berbuka puasa. Bahkan di Medan, ada nama yang sangat tidak asing yaitu “Ramadhan Fair” . Tempat ini merupakan kumpulan dari para pedagang dengan membuka stan-stan mulai dari kuliner hingga busana. Lokasi tempatnya di sebelah Masjid Al Mahsum. Tempat ini akan dibuka pada saat bulan Ramadhan. Namun, bila bulan Ramadhan telah berganti maka tempat ini akan tutup. 

Begitu indahnya bulan Ramadhan sehingga tidak hanya umat muslim yang menyambutnya melainkan umat non muslim pun juga turut serta. Hal ini bisa dilihat, dari kafe dan restauran yang mereka buka juga menyediakan menu takjil dan paket berbuka puasa.



Festival Patungan untuk Berbagi

Kemarin, Blogger Medan diundang untuk mengikuti yang dinamakan “Festival Patungan untuk Berbagi” bersama dengan Grab, Tokopedia dan OVO. Festival ini akan memberikan berbagai macam aneka ragam acara mulai dari Wali, bazaar dan menu kuliner Medan serta mendapatkan cashback 30%. Lokasi acara ini di halaman istana Maimun, acaranya dimulai dari tanggal 22 Mei – 26 Mei 2019. Dan dibuka pukul 15.00 wib. Jadi buruan datang kemari, tentu tidak nyesal. 

Di tempat ini, banyak stan-stan yang dibuka mulai dari kuliner, hingga kerajinan tangan. Jadi para pengunjung tidak perlu khawatir untuk mencari bukaan karena bisa sekalian ngabuburit. Jadi, kita bisa mencicipi menu-menu tersebut dengan harga yang bisa dijangkau. Selain itu, ada juga stan aksesoris yaitu menjual giwang yang terbuat dari kerajinan tangan, ada juga rajutan yang diolah menjadi sebuah boneka, sepatu dan lain-lainnya. Bahkan kartu ucapan yang dibentuk dari limbah, benar-benar menunjukkan ekonomi kreatif. 







Umumnya, saat menjelang bulan Syawal yaitu bulan kemenangan. Banyak umat muslim diberikan parcel dari kliennya. Jadi bila, kalian ingin memberikan parcel di tempat itu juga menjual parcel, dan parcelnya sangat unik. Melalui parcel itu kita juga bisa berdonasi untuk anak yatim.



Kegiatan yang diadakan oleh Grab ini tidak hanya hiburan melainkan juga membuka donasi untuk beramal bagi pendidikan anak yatim bisa melalui Tokopedia, OVO dan juga Grab. Di tempat festival itu, juga disediakan mushalla, dan yang ingin melaksanakan ibadah telah tersedia. Jadi sembari mengikuti festival itu, ibadah tetap jalan juga. 




THR Ramadhan

Sudah memasuki puasa yang ke 19, sebentar lagi kita akan menyambut bulan Syawal, "THR" kata ini tidak asing bagi kita dan sangat dinantikan, mulai dari anak-anak hingga para pekerja juga termasuk pengusaha. 

Di Festival ini kita bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan saldo OVO senilai Rp 50.000,- , dan ini bisa menjadi "THR Ramadhan" lalu cara mendapatkannya gimana?

1. Follow @grabid @grab.mdn dan like postingan ini.
2. Datang ke festival #PatunganUntukBerbagi
3. Beli makanan atau parcel yang ada di Festival #PatunganUntukBerbagi
4. Upload bukti pembelian kamu ke insta story. Apabila jumlah view kamu mencapai 150, kirim screenshot dan data kamu (nama/no. Telepon/alamat) ke whatsapp : 081912151997. Maka kamu akan mendapatkan saldo OVO Rp 50.000,- .
5. Kuota harian terbata. Untuk 60 orang pertama/hari. Penyerahan data paling lambat pukul 22.00 wib tiap harinya. 
6. Saldo OVO hanya bisa didapatkan sekali.
7. Periode berlangsung hingga 26 Mei 2019.

Sekarang sudah tahu caranya, bukan! Semoga lebaran tahun ini menjadi lebaran yang spesial bahkan penuh keberkahan bagi kita semua, Aamiin Ya Allah.

Tidak ada komentar:

Leave a Reply
Your email address will not be published. Required fields are marked *