Film Mahasiswi Baru, Seorang Nenek Ingin Kuliah lagi - Fuji Astuty

Minggu, Juli 21, 2019

Film Mahasiswi Baru, Seorang Nenek Ingin Kuliah lagi



Saat ini banyak film-film di Indonesia tayang di bioskop. Itu menunjukkan semakin banyak karya bangsa Indonesia. Salah satunya film Mahasiswi Baru yang disutradarai oleh Monty Tiwa dengan MNCPictures. Film ini akan tayang di Bioskop tanggal 8 Agustus 2019. Namun, kita sudah bisa melihat trailernya bila ingin mengetahui jalan ceritanya. Yuk nonton dulu trailernya, biar tidak semakin penasaran.



Yang telah melihat trailernya sudah pasti akan tertawa, karena trailernya udah kocak banget film Mahasiswi Baru. Dari trailernya udah kebayang banget joke-joke yang bakal bikin sakit perut. Dan menunjukkan problematika keluarga di film ini sangat menarik. Apalagi menonton filmnya. Dilihat dari judulnya, kita bisa menebak bahwa film ini berkisah mengenai seorang mahasiswi baru. Benar sekali, film ini berkisah tentang mahasiswi baru, namun yang uniknya adalah mahasiswi tersebut lanjut usia yang diperankan oleh Widyawati. Disini, Widyawati berperan sebagai Lastri sebagai seorang mahasiswi baru. Film ini bakal lucu banget, karena nenek-nenek kuliah lagi dan harus jadi anggota gank. kebayang gak ya bila nenek-nenek gabung sama gank anak muda, pasti akan seru banget nih Mahasiswi Baru. Selain Widyawati sebagai pemain di film ini masih banyak aktor-aktor yang terkenal dan sangat baik dalam perannya seperti Morgen Oey, Mikha Tambayong, Umay Shahab, Karina Suwandi dan sebagainya.

Bagi Monty Tiwa sendiri dia merasa tertantang karena film ini melibatkan para pemain dengan perbedaan generasi yang begitu jauh. Ini yang dia ucapkan dalam konferensi pers peluncuran poster dan trailer Mahasiswi Baru. Masing-masing cast mempunyai kesan tersendiri untuk memerankan perannya. Apalagi Widyawati yang mempunya peran berbeda dengan peran-peran sebelumnya. Hal ini juga mereka uraikan di saat pers di Jakarta, Senin 8 Juli 2019. Dan kita tahu bahwa Monty Tiwa, seorang sutradara yang telah membuat banyak film yang cukup bagus dan juga lucu. 

Lastri sebagai seorang mahasiswi baru, tentu akan menghadapi ospek kampus yang menantang. Nah, sudah bisa kita bayangin gimana kocak dan gokilnya film tersebut. Seorang perempuan lanjut usia akan menjalani sebagai mahasiswi baru dan mengikuti aturan-aturan kampus. Ada adegan kocak yang ditampilkan oleh Widyawati saat menjalani ospek dan dia belajar dengan para milenial tanpa rasa canggung dengan usianya, bahkan teman-temannya hanya memanggil dia sebagai Lastri. Selain itu, bagaimana raut muka Widyawati saat bercanda dengan temannya dengan mengucapkan "Yoaaa Braaaay", benar-benar membuat film ini semakin lucu. Menurut penuturan Widyawati, tokohnya di film ini sangat menantang karena ada unsur komediny dan juga ia harus menjadi nenek-nenek lincah, duh bakal menjadi kocak film Mahasiswi Baru ini. Hal ini adalah sesuatu yang baru dan menyenangkan, meski dia sudah lanjut usia, Widyawati berharap bisa menghasilkan tontonan yang menjadi tuntunan bagi banyak orang umumnya. 

Ada mahasiswi tentu ada Dekan, di film ini Slamet Rahardjo berperan sebagai Dekan. Di sini dia berperan sebagai Dekan yang bersikap tegas kepada seluruh mahasiswanya. Terutama kepada Lastri yang sudah lanjut usia. Menurut Slamet Rahardjo, tidak banyak film-film di Indonesia yang bertemakan pendidikan yang mengedukasi masyarakat untuk mau belajar sampai kapanpun dan tidak mengenal batas usia. Film ini sangat bagus menurutnya, karena di dalam film ini Widyawati dan teman-teman muda lainnya secara tidak langsung mendorong bangsa Indonesia untuk terus belajar. Bahkan Pak Slamet dan Umay sama-sama setuju Indonesia harus maju apalagi di era 4.0 industri.

Siapapun tidak akan asing dengan Morgan Oey, ia main film lagi, pasti bakal bagus banget. Ia berperan sebagai Danny di dalam film ini. Dan menjadi mahasiswa yang disukai banyak perempuan karena ketampanannya. Tetapi, di film ini Morgan harus berperan sebagai anak muda dengan sosok yang alay. Bisa dibayangkan bukan bahwa karakter ini sangat menantang baginya, karena sifat aslinya tidaklah alay, dan ini penuturan dari Morgan sendiri. Namun, melihat trailernya, akting Morgan sangat matang atau benar-benar menghayati perannya. 

Selain mereka masih banyak aktor-aktor lainnya, yaitu Karina Suwandi. dalam film ini, Karina harus menghadapi Lastri sebagai Mahasiswi Baru, tentu akan menjadi PR Karina ibu menjadi anak sendiri.  Ada Umay di film ini udah jamin film ini akan semakin kocak. Dan ada Mikha Tambayong, di film ini ia benar-benar seorang perempuan manis. Semakin penasaran bukan dan ingin menonton film Mahasiswi Baru ini. Film ini sangat baik untuk ditonton, karena bercerita tentang pendidikan dan juga film keluarga. Kita tahu bagaimana pendidikan di Indonesia. Tanpa kita sadari bahwa penulis memberikan pesan yang tersirat di dalam film ini. Diantaranya, bahwa belajar itu tidak mengenal usia, dan kita tidak perlu malu atau minder dengan usia. Dan penonton tidak akan bosan karena film ini dibuat menjadi komedian. Meskipun begitu, diharapkan penonton tidak hanya melihat karena kocaknya melainkan pesan yang diberikan oleh si penulis. Dengan demikian mutu pendidikan di Indonesia semakin baik. Apalagi kita menghadapi era industri 4.0. Film ini sangat seru untuk ditonton tidak hanya yang masih kuliah, sebenarnya untuk masyarakat juga perlu. Ternyata film ini terinspirasi dari sebuah kisah nyata yaitu nenek-nenek dengan usia 80 tahun ke atas akhirnya berhasil menyelesaikan kuliahnya dan lulus dengan baik. Film Mahasiswi Baru ini Insyaa Allah bakal menjadi film keluarga yang penting di tahun ini. Sehingga film ini baik ditonton bareng keluarga. semakin nggak sabar nunggu film Mahasiswi Baru.

Tidak ada komentar:

Leave a Reply
Your email address will not be published. Required fields are marked *