Keindahan Masjid 99 Kubah di Makassar - Fuji Astuty

Minggu, Agustus 04, 2019

Keindahan Masjid 99 Kubah di Makassar


Masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah bagi umat muslim namun juga sebagai rumah Allah, di tempat inilah umat muslim datang untuk beribadah dan bermunajat di hadapan Allah. Saat ini banyak dilakukan renovasi untuk Masjid, dan juga pembangunan Masjid. Salah satunya di kota Makassar, di kota ini berdiri Masjid yang Megah dan dinamakan Masjid Kubah 99. Masjid ini juga dijadikan icon baru. Dan tahun 2019, para jemaah bisa beribadah di Masjid ini. Masjid ini dibangun di atas lahan reklamasi – Pantai Losari. Dan memiliki luas bangunan 72 x 45 meter/ Masjid ini didesain oleh Gubernur Jawa Barat bernama Ridwan Kamil periode 2018-2023. Gubernur ini memang terkenal sudah mendesain beberapa masjid. Diantaranya : Masjid Al – Irsyad di kawasan Padalarang, Bandung Barat.

Sesuai namanya Masjid ini dipercantik dengan puluhan kubah. Dengan berbagai ukuran, mulai dari ukuran kecil hingga besar dan menghiasi bagian atas masjid. Dan mereka ditata sedemikian rupa dengan berbagai macam warna, ada merah, jingga dan kuning.

Masjid ini juga memiliki pelataran suci seperti Masjidil Haram di Mekah. Dan diperkirakan dapat menampung hingga 10 ribu orang. Kemegahannya menjadikan masjid ini sebagai icon baru di Sulawesi Selatan. Mengenai dana dalam pembangunan Masjid ini tentu tidak diragukan menghabiskan dana yang lumayan.

Untuk Indonesia Masjid ini akan masuk 10 yang terbaik. Dan akan menjadi salah satu dari 30 Masjid terunik di dunia. Masjid ini juga melibatkan arsitektur lokal yang bernama Pak Mursif.

Melihat gambarnya, saya berharap Allah mengijinkan dan meringankan langkah saya untuk beribadah dan bermunajat kepada Allah di Masjid ini... Aamiin Allahumma Aamiin.



Semoga bermanfaat ...

Tidak ada komentar:

Leave a Reply
Your email address will not be published. Required fields are marked *