ZUNAIRAH - Fuji Astuty

Jumat, Mei 14, 2021

ZUNAIRAH

 ZUNAIRAH

Zunairah adalah seorang budak Abu Jahal. Ia merupakan sosok seorang perempuan yang cantik dan sangat disayang oleh Abu Jahal. Ketika Zunairah masuk Islam, Abu Jahal sangat terkejut dan marah. Kemudian ia menyuruh Zunairah untuk keluar dari Islam. Namun, Zunairah tetap pada keteguhan hatinya, dan ia tidak mau keluar dari Islam. 

Tentu saja, Abu Jahal sangat marah, dan menghukum Zunairah. Lalu ia menyuruh pengawalnya untuk mencambuk tubuh Zunairah. Zunairah pun menerima cambukan tersebut yang membuatnya kesakitan. Abu Jahal pun kembali menawarkan agar Zunairah keluar dari Islam. Tetapi ia tetap menolaknya.

Sehingga siksaan besar pun diterima oleh Zunairah hingga mata Zunairah mengalami kebutaan. Zunairah kembali mendapat tawaran damai dari Abu Jahal. Namun, ia kembali menolaknya, sehingga Abu Jahal menjadi marah. Dan Zunairah kembali dicambuk. 

Anehnya, cambukan ini membuat syaraf matanya yang semula terputus, kini kembali tersambung lagi. Akhirnya, Zunairah bisa dapat melihat lagi.

Kabar berita penyiksaan Zunairah, sampai ke telinga Abu Bakar. Beliau pun segera menuju ke tempat penyiksaan sambil membawa sekantung uang. Dan Beliau segera membeli dan membebaskan Zunairah. Sejak saat itu, Zunairah hidup tenang dan menghabiskan waktunya dengan memperbanyak ibadah kepada Allah Azza Wa Jalla.

Kisah ini begitu menyentuh hati. Semoga dengan kisah ini memberikan kita pelajaran untuk terus memperbaiki hubungan kita pada Allah Azza Wa Jalla.

Sumber : 

Instagram : @tarikhislam

Tidak ada komentar:

Leave a Reply
Your email address will not be published. Required fields are marked *