Laptop ASUS ExpertBook B3000 Dengan Desain Detachabel Yang Fleksibel - Fuji Astuty

Minggu, Desember 11, 2022

Laptop ASUS ExpertBook B3000 Dengan Desain Detachabel Yang Fleksibel


Dalam era digital ini setiap orang ingin pekerjaannya dapat dilakukan dengan lebih baik dan cepat. Tentu saja ini perlu didukung oleh teknologi yang memiliki perangkat yang mumpuni dan harga yang terjangkau. Saat ini penggunaan laptop tidak hanya digunakan oleh pekerja maupun pebisnis. Namun, para pelajar dan mahasiswa juga membutuhkannya. Dilihat dari aktivitas mahasiswa yang padat, tentu mahasiswa sangat membutuhkan laptop yang bagus untuk mahasiswa


Jumat (9/12) di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa, saya dan teman-teman sesama blogger Medan menghadiri event ASUS Expertbook B3000 Detachable Gathering. Dalam event ini turut juga menghadirkan Pak Firman dari ASUS, Pak Sutanto dari Qualcomm serta Mas Afit dari Urban Digital dan juga seorang Blogger.


Saat ini ASUS resmi memperkenalkan ExpertBook B3000 yang merupakan laptop modern dan mengedepankan mobilitas. Laptop ini ditujukan untuk kalangan pelajar, mahasiswa dan pekerja. Kita tahu bahwa pelajar, mahasiwa dan pekerja membutuhkan laptop yang mendukung mobilitas mereka. Laptop ini memiliki desain detachabe yang bisa digunakan sebagai laptop atau tablet dengan menggunakan magnet sehingga sangat mudah untuk dilepas dan dipasang. 


Tidak hanya ringan saja namun laptop ini memiliki layar sentuh dan bisa dilepas sehingga memudahkan untuk melakukan pekerjaan. Ketika layar ASUS dilepas maka dapat digunakan seperti tablet dan bisa melihat data atau dokumen yang sedang dikerjakan saat melakukan perjalanan tanpa perlu khawatir mengenai daya tahan baterai serta dilengkapi dengan fitur dan konektivitas yang lengkap. Ditambah lagi dengan form factornya yang Detachabel sehingga penggunaan tablet menjadi lebih fleksibel. 



Keunggulan ASUS ExpertBook B3000, diantaranya :

- Performa Mumpuni Daya Tahan Baterai Panjang

ASUS ExpertBook B3000 ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform pertama di Indonesia. Perangkat prosesor yang memiliki ARM dan dikenal sangat hemat daya. Ketahanan baterainya bisa sampai 21 jam juga dilengkapi dengan Qualcomm® Adreno™ GPU 618 sebagai chip terintegrasi sehingga sangat efisien di dalam bekerja dan dapat beroperasi dengan menggunakan baterai dalam jangka waktu yang lebih panjang.


Walaupun menyajikan penggunaannya mirip dengan perangkat mobile namun ExpertBook B3000 tetap menampilkan sebagai laptop yang ditenagai oleh sistem operasi Windows 11. Sistem operasi terbaru memungkinkan ExpertBook B3000 agat dapat menjalankan berbagai aplikasi pendukung produktivitas sehari-hari untuk memastikan aktivitas penggunanya bisa berjalan tanpa adanya kendala.



- Portabel Sekaligus Fleksibel

Keunggulan utama dari ExpertBook B3000 ada pada portabilitas dan fleksibilitasnya. Dimana ExpertBook B3000 didesain dengan sangat ringkas dan ringan serta memiliki bobot  hanya 590 gram serta ketebalannya 0.9 cm. Hal tersebut menunjukkan bahwa ExpertBook B3000 bisa tampil sebagai laptop yang sangat portabel dan mudah untuk dibawa kemana-mana. 


Dengan adanya desain detachable maka Expertable B3000 bisa digunakan secara fleksibel sebagai tablet maupun laptop. Keyboard ExpertBook B3000 menggunakan sistem magnet sehingga mudah untuk dipasang maupun dilepas. Selain itu, keyboard tersebut dirancang dengan nyaman untuk digunakan dengan key travel 1,5 mm. Sedangkan di bagian belakang bodinya terdapat ExpertStand cover yang memiliki fungsi sebagai pelindung sekaligus dudukan supaya ExpertBook B3000 dapat digunakan seperti laptop. Yang lebih menariknya, ExpertStand cover memiliki dua mode dudukan yang memungkinkan ExpertBook B3000 bisa digunakan secara vertikal maupun horizontal.


Selain itu, ExpertBook B3000 telah menggunakan layar sentuh (touchscreen), maka penggunanya dapat dengan mudah melakukan navigasi saat digunakan sebagai tablet. Untuk melengkapi fitur layar sentuhnya terdapat sebuah stylus yang bisa disimpan langsung di kompartemen khusus di bodi ExpertBook B3000. Ketika disimpan di kompartemennya, stylus secara otomatis melakukan pengisian daya. Dan pengisian dayanya juga sangat cepat, hanya butuh waktu 15 detik untuk penggunaan selama 45 menit.


ExpertBook B3000 memiliki kamera yang ditempatkan sejajar dengan layar seperti laptop pada umumnya. Serta dilengkapi dengan kamre tambahan yang menghadap ke bagian belakang layarnya. Kamera dengan resolusi 13MP tersebut memungkinkan bagi pengguna ExpertBook B3000 agar dapat mengambil gambar dan merekam video dengan lebih mudah seperti halnya menggunakan smartphone.





- Fitur Lengkap untuk Belajar dan Bekerja

ASUS ExpertBook B3000 merupakan laptop yang sangat tepat untuk pengguna dengan mobilitas tinggi, seperti para pekerja kantoran dan pelajar. Untuk mendukung kegiatan sehari-hari penggunanya, ExpertBook B3000 dilengkapi berbagai fitur modern salah satunya adalah AI noise cancellation. Fitur tersebut memungkinkan suara bising dapat diredam oleh sistem berbasis kecerdasan buatan (AI), sehingga pengguna laptop ini dapat berkomunikasi lebih lancar saat mengikuti sesi online conference atau online meeting. Pengguna ExpertBook B3000 juga dapat mematikan mikrofon dengan mudah melalui tombol khusus yang terdapat di keyboard-nya.


ASUS ExpertBook B3000 dilengkapi oleh fitur Al noise cancellation. Fitur ini memungkinkan suara bising dapat diredam oleh sistem yang berbasis kecerdasan buatan (Al), maka pengguna laptop dapat berkomunikasi dengan lancar ketika mengikuti sesi online conference atau online meeting. Jadi tidak perlu khawatir dengan gangguan suara kenderaan dan lainnya. Selain itu memiliki teknologi 3DNR (3D Noise Reduction) berfungsi untuk mengurangi noise pada kamera dengan signifikan. Apabila dalam kondisi minim cahaya maka tampilannya tetap lebih jerih dan terang. 


ExpertBook B3000 juga didukung oleh teknologi wifi yang mumpuni yakni ASUS Wifi SmartConnect. Teknologi ini memungkinkan perangkat langsung terhubung ke jaringan Wifi dengan kualitas koneksi dan sinyal yang terbaik. Fitur menjadi semakin lengkap dengan Bluetooth® 5.1 yang terdapat pada laptop untuk menghubungkan berbagai perangkat seperti wireless mouse atau headphone.



- Aman untuk Kesehatan

ExpertBook B3000 hadir dengan layar yang telah tersertfikasi low blue light oleh TUV Rheinland dan layar sentuh 16:10 (1920 x 1200), dimana layar ExpertBook B3000 memiliki emisi radiasi cahaya biru yang minim dan tidak merusak Kesehatan mata dalam jangka waktu yang panjang. Spesifikasi layar tersebut penting khususnya untuk pelajar dan pekerja yang bisa menggunakan ExpertBook B3000 dalam jangka waktu panjang dalam kegiatan sehari-harinya.


Selain itu keyboardnya juga memiliki spill-resistant yaitu tahan air. Apabila ketumpahan air hingga 66cc masih aman. Mudah untuk dikeringkan maupun dibersihkan. Disamping tahan air, keyboard juga dilindungi oleh ASUS Antibacterial Guard merupakan lapisan pelindung yang berbahan khusus dan dapat menghambat pertumbuhan berbagai bakteri yang berbahaya hingga 99% dalam waktu 24 jam. ASUS Antibacterial Guard telah diakui secara internasional dan tersertifikasi ISO 22196. Selain itu ASUS Antibacterial Guard memastikan ExpertBoard merupakan bagian yang paling banyak disentuh oleh pengguna ExpertBook B3000 untuk dapat selalu steril dan tidak menjadi sarang bakteri berbahaya. 


- Dilindungi ASUS Expert Warranty

Untuk setiap pembelian laptop ASUS ExpertBook B3000 yang didistribusikan secara resmi di Indonesia secara otomatis akan memperoleh garansi perbaikan 1 tahun. Namun, garansi ini hanya berlaku jika kerusakan yang terjadi bukan karena kelalaian pengguna. Selain itu, ASUS juga dilengkapi layanan untuk pengguna laptop ExpertBook B3000 dengan memberikan ASUS Expert Warranty. 


Keuntungan dari ASUS Expert Warranty yaitu tanggungan 80% biaya spare – part untuk kerusakan apabila di akibatkan oleh kelalaian pengguna satu kali di tahun pertama. Dengan adanya program ini, pengguna ExpertBook B3000 menjadi lebih terlindungi dari kemungkinan terjadinya kerusakan yang tidak disengaja. 


Apabila ditanya laptop yang terbaik untuk pelajar, mahasiswa maupun pekerja, ASUS ExpertBook B3000 bisa menjadi rekomendasi. 

Untuk info lebih lanjut mengenai ASUS ExpertBook B3000 terutama mengenai harga dan lainnya bisa di akses melalui ASUS Business Indonesia.


Semoga dapat bermanfaat.




Tidak ada komentar:

Leave a Reply
Your email address will not be published. Required fields are marked *