Sosialisasi Makanan Halal Bersama HokBen Ring Road Medan - Fuji Astuty

Jumat, Maret 31, 2023

Sosialisasi Makanan Halal Bersama HokBen Ring Road Medan

 


Tentang HokBen


HokBen hadir di Jakarta pada 18 April 1985, di bawah manajemen PT Eka Bogainti, sebagai restoran siap saji bergaya Jepang di Indonesia. Sebagai merek asli Indonesia, HokBen memulai perjalanannya dari satu store di Kebon Kacang, Jakarta. Kemudian tumbuh dan berkembang hingga memiliki lebih dari 353 gerai (data per 30 Maret 2023) di Pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan. Restoran HokBen memiliki Sertifikat Halal no 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No HC182/LPPOMMUI-CVR/X/2021.

Tahun 2023, HokBen memasuki usia 38 tahun, di usia 38 tahun ini HokBen telah menyatukan rasa seluruh pelanggan setia HokBen. Dengan pilihan menu yang beragam, menjadikan HokBen sebagai restoran favorit yang bisa menyatukan rasa para pelanggan meskipun memiliki pilihan menu yang berbeda. Sesuai dengan visi HokBen “Membawa kebaikan untuk memelihara kehidupan masyarakat dengan menciptakan dan menyediakan makanan yang berintegritas” maka menyambuat bulan puasa ini, HokBe kembali menghadirkan menu lengkap yang bercita rasa nikmat dan halal yakni Bento Ramadan. HokBen memahami bahwa masyarakat Indonesia selektif dan hati-hati dalam memilih makanan untuk dikonsumsi, salah satunya adalah makanan yang halal. Sehingga, HokBen mengutamakan kualitas terbaik dan terjamin kehalalannya untuk semua menunya, mulai dari bahan baku, proses produksi sampai siap disajikan kepada pelanggan HokBen.


Restoran HokBen tersebar di Jabodetabek, Serang, Cilegon, Karawang Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, Cianjur, Sukabumi, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Klaten, Purwokerto, Pekalongan, Salatiga, Cilacap, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Gresik, Jember, Malang, Denpasar, Lombok, Bandar Lampung, Palembang, Prabumulih, Medan, Binjai, Dumai, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Padang, Bukittinggi, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Balikpapan.


Layanan HokBen terdiri dari makan di tempat (Dine in), pesanan di bawa pulang (Take Away). HokBen Delivery melalui 1 500 505 atau melalui pesan online di www.hokben.co.id, dan HokBenApps yang tersedia di Google Playstore & Apple Store, pesanan melalui kenderaan lewat (Drive Thru), acara ulang tahun (Birthday Party) serta pesanan dalam jumlah besar (Larga Order). Tahun 2020, HokBen memperkenalkan konsep HokBen Kitchen, yakni outlet yang hanya melayani pesanan dibawa pulang (take away) dan delivery.




Sosialisasi Makanan Halal

Tanggal 30 Maret 2023 para Blogger di Medan dan Rekan Media diundang oleh HokBen untuk kegiatan Gathering Sosialisasi Makanan Halal di HokBen Ring Road Medan. Kita mengetahui bahwa masyarakat di Indonesia adalah mayoritas muslim. Dengan demikian, para usaha memerlukan pembuatan sertifikat halal produk. Kementerian Agama atau Kemenag Republik Indonesia telah membuka program sertifkasi halal gratis. Dan di tahun ini Kemenag ada program 1 juta sertifikat halal se Indonesia bagi pelaku UMK. Disamping itu pendaftarannya telah dipermudah dan bisa dilakukan secara online. Namun, apabila ada para pelaku usaha yang kurang mengerti secara online bisa mendatangi Kantor Urusan Agama (KUA) masing-masing untuk memperoleh pendampingan mengenai tata cara mendaftar sertifikat halal sebagaimana telah dijelaskan oleh Bapak Roma selaku Satgas Halal Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag Sumatera Utara.


Saat ini, pemerintah memiliki program untuk masyarakatnya yang termasuk ke dalam usaha mikro kecil mendapatkan fasilitas gratis untuk pengurusan sertifikat halal produk. Sertifikat halal merupakan hal penting yang perlu diperhatikan oleh seseorang terutama mereka yang muslim sebelum membeli sebuah produk. Sertifikat halal produk sangat penting karena memberikan keuntungan bagi konsumen dimana konsumen mendapatkan jaminan produk dalam memiliki kualitas terbaik. Selain itu kepemilikan sertifikat halal produk akan menjadi acuan nomor satu untuk menentukan keputusan membeli atau tidak membeli. 

HokBen merupakan sebuah restoran Jepang siap saji nomor satu di Indonesia. Meskipun restoran ini menyajikan menu-menu makanan Jepang, namun kita tidak perlu khawatir mengenai kehalalannya. Marketing Public Relation oleh Irma Wulansari mengatakan bahwa makanan dan minuman yang disajikan HokBen diseluruh Indonesia sudah tersertifikasi halal.




Buka Bersama Bersama HokBen

Selesai mendengar pemaparan mengenai sosialisasi makanan halal. Para Blogger maupun para rekan media berbuka puasa. Namun, sebelumnya terlebih dahulu mendengar tausiah dari Ustadz sembari mengingat kembali pengetahuan agama yang dahulu telah diajarkan di sekolah. Selain kegiatan ini, HokBen juga memiliki berbagai macam kegiatan Ramadan yang menarik lainnya. Dalam rangka ulang tahun ke 38, di bulan penuh berkah ini. HokBen menyambuatnya dengan berbagai kegiatan. Dan kegiatan ini dinamakan share to love, love to share dimana berbagi keceriaan dengan 38 panti asuhan. HokBen mengadakan kegiatan berbuka puasa bersama dengan lebih dari 1.900 anak-anak yatim dan kaum dhuafa. Kegiatan berbuka puasa bersama ini melibatkan 38 panti Asuhan yang tersebar di 35 kota di wilayah Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Irma Wulansari menjelaskan bahwa pada tahun ini HokBen berusia 38 tahun, keberadaan HokBen di industry ini, tentunya tidak lepas dari peran serta para pelanggan setia dan masyarakat sekitar, yang senantiasa mendukung setiap kegiatan dan program yang kami lakukan. Sebagai bentuk rasa syukur, kami pun ingin dapat berbagi kebaikan bersama sekitar 1.900 saudara-saudara kita dari beberapa panti asuhan melalui kegiatan buka puasa bersama di panti asuhan di wilayah HokBen Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.






Di bulan Ramadan ini, masyarakat muslim menunaikan ibadah puasa. Dan Hokben menghadirkan kembali Bento Ramadan dengan menu bervariasi, lengkap dan juga lezat serta praktis saat berbuka puasa. Ada 4 (empat) varian paket yaitu :

1. Bento Ramadan 1 terdiri dari : Chicken Teriyaki, Ebi Furai, Shrimp Roll, Chicken Karaage, Nasi, Salad, The Botol Sosro dengan harga Rp 58.000,- (sudah termasuk pajak).

2. Bento Ramadan 2 terdiri dari : Chicken Curry Yaki, Ebi Fried, Egg Chicken Roll, Fried Dumpling, Nasi Salad, The Botol Sosro dengan harga Rp 58.000,- (sudah termasuk pajak).

3. Bento Ramadan 3 terdiri dari : Beef Sukiyaki, Tofu, Tori No Teba, Chicken Korokke, Nasi, Salad, The Botol Sosro dengan harga Rp 68.000,- (sudah termasuk pajak).

4. Bento Ramadan 4 terdiri dari : Beef Teriyaki, Ekkado, Fried Chicken Tofu, Nasi, Salad, The Botol Sosro dengan harga Rp 68.000,- (sudah termasuk pajak).

Semua paket sudah termasuk mendapatkan takjil Es Merah Delima.


Gerai Baru HokBen


Dan di tahun ini, HokBen juga mengembangkan sayapnya dengan membuka gerai lagi di daerah Rantau Parapat yakni tempatnya di Suzuya Mal Rantau Parapat, Sumatera Utara. yang akan mulai beroperasional pada tanggal 31 Maret 2023.  Dalam pembukaan ini, HokBen banyak memberikan penawaran promo, yaitu :

1. Promo Gratis Payung : tanggal 31 Maret, 3 April dan 6 April 2023 untuk setiap pembelian 2 Bento Special (1 & 4).

2. Promo Gratis Bantal : tanggal 1 April, 4 April dan 7 April 2023 untuk setiap pembelian 2 Bento Special (1 & 4).

3. Promo gratis Tumbler : tanggal 2 April, 5 April dan 8 April 2023 untuk pembelian 2 Bento Special (1 & 4).

4. Promo Gratis Voucher Makan HokBen : tanggal 9 April 2023 dengan minimal transaksi Rp 200.000,- (sudah net dan dine in only).

5. Lucky Dip Hadiah menarik : tanggal 10 – 27 April 2023 dengan minimal transaksi Rp 100.000,- (sudah net dan dine in only).

6. Special Price tanggal 31 Maret – 14 April 2023 : Setiap pembelian HokBen Fried Chicken 1 pcs + Nasi + Teh Kotak Sosro / Aqua (Dine in) seharga Rp 43.000,- menjadi Rp 24.000,-


Bulan Ramadan bulan mulia, yuk berbuka puasa dengan menu Bento Ramadan !



25 komentar:

  1. Wahh banyak promo rupanya, sayang nih klo dilewatkan 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar banget Dewi kalo dilewatkan begitu saja :)

      Hapus
  2. Di hokben itu paling suka sama saladnya, tapi semuanya enak sih tempuranya juga, alhamdulillah mereka peduli halal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Rin, semua menunya enak banget dan kita pun tidak perlu khawatir mengenai kehalalannya :)

      Hapus
  3. Seru banget kegiatannya,kak. Tentunya kita makin tau nih tentang makanan halal ya dan semakin semangat makan di HokBen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Rin. Seru banget kegiatannya. Dan kita jadi makin paham mengenai makanan halal :)

      Hapus
  4. Hokben favoritku nih, makin yakin karena uda halal ya kak 😍😍😍

    BalasHapus
  5. Jadi pengen ke HokBen, menggiurkan untuk buka puasa nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar Zaimah, apalagi menu Bento Ramadannya. Hm... sangat enak.

      Hapus
  6. Paling seru emang berbuka dengan Hokben. Anak-anak paling suka dengan menu Bento. Apalagi kalo Bento nya dari Hokben. Dengan es merah delima yang rasanya paling menyegarkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, jadi pengen berbuka lagi di HokBen.

      Hapus
  7. Dari dulu saya suka makan di HokBen, dengan adanya sertifikat halal jadi makin suka deh mampir ke resto ini :) (iidyanie.com)

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar banget mbak, menunya enak dan kita tidak perlu khawatir mengenai kehalalannya.

      Hapus
  8. Hokben selalu menjadi favoritku nih :)

    BalasHapus
  9. Auto rencana buat bukber di hokben bareng temen jadinya ☺☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah keren Mega, selamat berbuka puasa di HokBen :)

      Hapus
  10. Dari dulu emang penasaran nyoba bento, kirain non halal, Kak.

    BalasHapus
  11. Wah, kayaknya harus ngajak anak² ke sini awak kak. Apalagi kehalalannya sdh diakui. Makasih infonya kak... 🤗

    BalasHapus
  12. Oh, udah makin mudah ngurus serifikat halal ya kan. Online juga bisa. Thanks infonya Kak, Fuji.

    BalasHapus
  13. Bento favoritttt dengan salad paling juaraanya udah sertifukat halal gini, makin mantap

    BalasHapus
  14. Saya dapat banyak insight di acara kemarin itu kak, dg adanya label halal kita jadi lebih terjamin dan nyaman dg makanan yg kita konsumsi..

    BalasHapus
  15. Masya Allah enak bgt ya menu bento ramadan di HokBen. Harganya pun mantap terjangkau

    BalasHapus

Leave a Reply
Your email address will not be published. Required fields are marked *